Rabu, 21 November 2012

HAKIKAT KEHIDUPAN (2)


Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika melihat ini..?? jika kau katakan dengannya kamu bahagia maka agamamu harus diperbaiki... jika kamu berhati2 dengannya.. takut antara membawa manfaat atau fitnah?? maka itu tanda agama sudah hidup dalam hatimu..

dilihat dari segi fokus maka agama adalah kaca mobil depan, setiap saat kita risaukan.. lebih mewarnai kehidupan dlm isi pembicaraan, isi otak dan hati, dan harta benda adalah kaca spion? kapan kita fokus kpdnya ya tatkala kita memerlukan.
dari segi kuantitas, agama sebagai kebutuhan senantiasa kita kerjakan kita kumpulkan sebanyak2nya.. tak ada batas maksimumnya... kumpulkan pahala... tingkatkan iman.. terus menerus sampai menjadi sempurna.. mengumpulkan ridho Alloh.. menghadirkan cinta Alloh.. mendatangkan pertolongan Alloh dlm kehidupan kita... sementara harta benda kita kumpulkan sekedarnya... kita korbankan dia utk mencapai kebutuhan yaitu kesempurnaan agama.. batas maksimumnya adalah asalkan kita layak... bukan bermewah2an.. mengapa ada korupsi karena hidup cenderung bermewah2an.. cinta dunia yg tak kendali... keinginan2 yang liar.
dari segi kesan/tujuan : agama jauh lebih membuat kesan dlm hati kita seperti air terjun yg melubangi batu dlm hati kita, seperti air yg dituangkan dlm mangkok/bejana... sementara dunia seperti air diatas talas jangan sampai masuk dlm hati kita. jadikan agama menjadi tujuan hidup yg senantiasa kita usahakan hidupnya... kita usahakan amalnya... sementara harta benda cukuplah menemani kita di dunia.. selama hidup kita yg singkat ini... tidak utk selamanya..
dari segi muaranya : Alloh tidak akan murka kita mati tanpa membawa harta benda, tapi Alloh akan murka kalau kita mati tidak membawa agama (keyakinan (iman) dan amal yag sholeh).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar