Minggu, 18 November 2012

IMAN.. IMAN.. IMAN

Iman itu menafikkan yang nampak dan meyakini yang tidak nampak.. melihat mahluk yang diingat Alloh...

IMAN dalam tamsil (permisalan) : banyak orang melihat dan memuji keindahan bunga, manisnya buah, dedaunan yg rimbun, kokohnya batang, banyaknya cabang dan ranting.. wahai sahabat..! adalah akar tersembunyi dan bekerja keras membuat semuanya indah dan kuat.. sebenarnyalah pujian itu ditujukan kepada akar.. demikian juga segala yg indah dan hebat di dunia ini berasal dari yang maha hebat dan maha ku
at.. maka iman adalah melihat mahluk, mengingat Alloh, menafikan yang nampak dan meyakini yang tidak nampak.. melihat orang yg tampan dan cantik, sesungguhnyalah Alloh yang maha indah.. maka pujilah Alloh.. melihat orang yg hebat, sesungguhnya Alloh yg maha hebat.. pujilah Alloh.. ada pejabat yg agung, sesungguhnya Allohlah yg maha agung.. pujilah Alloh yg maha agung.. semua berasal dari Alloh.. diatur oleh Alloh.. LAA ILAHA ILLALLOH.





KETIKA IMAN MENCAPAI PUNCAKNYA : Manusia sudah tak terkesan dengan mahluk, dia hanya berhajat kpd Alloh.. bahkan tak butuh lagi kpd makanan, minuman dan kasih sayang manusia dan harta benda.. yang dia butuhkan hanya Alloh.. Alloh dan Alloh.. dia makan karena butuh pertolongan Alloh dalam makanan itu, demikian juga minuman, dia ingin kasih sayang karena butuh pada Alloh yang menciptakan kasih sayang dalam hati manusia.. dia butuh harta sebenarnya dia butuh pertolongan Alloh dalam harta itu.. maka segala aktifitasnya dia senantiasa ingat Alloh.. ditujukan kpd Alloh.. utk Alloh.. dia senantiasa bersabar dan bersyukur.. semua yang terjadi atas kehendak Alloh.. hatinya tenteram dan damai... SUBHANALLOH..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar